Flannel – Flannel :)

Assalamu’alaikum..wr.wb.

Wah.. sudah lama sekali ya ndak buka blog.. sampai lumutan dindingnya :’)

Baiklah kawan-kawan, mungkin kali ini saya tidak berbagi tulisan seperti biasanya, melainkan PROMOSI hasil karya yang sedang saya tekuni sejak beberapa bulan lalu..hehe 😀

Jadi ceritanya begini, kira-kira awal bulan februari lalu, saya ditawari pernak-pernik oleh salah seorang teman. Awalnya saya berpikir itu barang punya dia, eh taunya dia cuma bantu menjualkan. Pernak-pernik yang dia tawarkan sejenis gantungan kunci & hp. Bahan dasarnya kain flannel kawan-kawan. Nah..dari sana saya menerapkan 3 jurus jitu warisan si empu yang dulu pernah mengajarkan saya tentang wirausaha.. jurusnya itu disingkat ATM alias Amati, Tiru, Modifikasi. Jadi waktu teman saya promosi, saya amati barangnya 1 per 1. Tapi cuma diamati lho..ujung-ujungnya ndak beli sih,hehehe

Setelah puas mengamati, tercetuslah ide-ide untuk mencoba melakoni usaha yang sama.

Modal? Saat itu saya tidak punya modal tambahan apapun selain uang jajan. Jadi terpaksa harus mengorbankan uang tersebut untuk membeli beberapa lembar kain flannel,peniti bros, dan lem UHU.

Bisa jahit? Saya sama sekali buta tentang ilmu jahit ketika itu. Sehingga dari sana lah saya memutuskan untuk ngebut belajar jahit sama ibu. Alhamdulillah ibu mendukung.. ^_^

mbah google pun sangat membantu menyediakan referensi. Bahkan, saya beberapa kali keluar masuk toko buku Airlangga untuk melihat beberapa pola dari gambar yang saya inginkan ( hanya melihat saja, bukan membeli bukunya..hehe ) Continue reading

Advertisement

Cerpen Islami

Menjelang hari H, Nania masih saja sulit mengungkapkan alasan kenapa dia mau menikah dengan lelaki itu. Baru setelah menengok ke belakang, hari-hari yang dilalui, gadis cantik itu sadar, keheranan yang terjadi bukan semata miliknya, melainkan menjadi milik banyak orang; Papa dan Mama, kakak-kakak, tetangga, dan teman-teman Nania. Mereka ternyata sama herannya. Continue reading

10 hari pertama Dzulhijjah

Assalamu’alaikum..wr.wb.

Teman-teman sekalian, tidak terasa kini kita sudah memasuki bulan terakhir pada kalender hijriah, yaitu bulan Dzulhijjah.

Apa ya yang istimewa dari bulan ini?

Berikut saya akan memaparkan sebuah artikel yang baru saja selesai saya baca di sebuah media cetak. Mudah-mudahan bisa memberi manfaat bagi kita semua. ^_^

Rasulullah SAW bersabda, ” tidak ada hari di mana amal saleh pada hari it lebih dicintai Allah daripada hari-hari ini, yakni 10 hari pertama Dzulhijjah. Para sahabat bertanya, ‘Wahai Rasulullah, tidak juga jihad fi sabilillah?’ Beliau menjawab, ‘Tiidak juga jihad fi sabilillah, kecuali orang yang keluar (berjihad) dengan jiwa, raga, dan hartanya, kemudian tidak bersisa lagi’.” (HR Bukhari)

Kalau pada Ramadhan ada 10 hari terakhir yang mulia karena menanti Lailatul Qadar, maka pada bulan Dzulhijjah ada 10 hari pertama yang utama, di mana amal saleh yang dikerjakan pada hari-hari itu sangat dicintai Allah. Continue reading

Kesemutan… ^_^

Assalamu’laikum..wr.wb. ^_^
Sudah lama rasanya tidak meng_update blog..hehe

Bukan karena sibuk atau sok sibuk, tapi karena belum ada yang mau diposting.. ^_^

tmen-tmen pasti pernah merasakan kesemutan kan? nah..sekarang saya ingin berbagi info tentang kata-kata ‘kesemutan’, kira-kira apa penyebabnya ya??

kebetulan baru baca di salah satu situs ni,jadi tidak ada salahnya kalau di share di temen-temen.. ^_^

baiklah, selamat membaca…. Continue reading

Penunggu Bis Berdarah

Kisah Nyata :

Adi sedang dlm perjlnan ke Jakarta dgn bis mlm.

Seorg kakek tua naik & mnawarkan buku2 pd pnumpang.

“Bukunya nak? Ada mcm2 nih. Buku silat, cinta2an, agama, dll”, ujar si
kakek.

Adi yg sdg tdk bisa tdur pun tertarik. “Ada buku horor ga kek?”

“Oh suka cerita horor ya? Kebetulan sisa satu, Pas lg ceritanya. Ttg bis
yg ditinggali byk arwah pnasaran.
Judulnya ‘PENUNGGU BIS BERDARAH”. Serem bgt pokoknya.” Continue reading

Selamat Jalan Khonsaa

Semoga Allah memberikan kekuatan dan ketabahan menjalani ujian ini, semoga kisah ini bisa menjadi ibrah/hikmah bagimu dan ibu-ibu lain yang mendapat ujian serupa…

“sebuah curahan hati seorang ibu yang baru saja kehilangan putri pertamanya.

Seorang ibu yang tiada mengenal lelah untuk mengkampanyekan ASI sebagai makanan

terbaik bagi buah hatinya.. Elona Melo T.A”
Selasa, 17 Juli 2001, jam 10.10wib engkau

hadir di tengah kehidupan kami nak. Sempurnalah rasanya mama menjadi seorang wanita dengan kelahiranmu.

Engkau kami beri nama Khonsaa’ Al Anshoriyah. Khonsaa’ adalah nama seorang

sahabat Rosul wanita yg merelakan ke3 anaknya mati syahid di peperangan, hingga akhirnya beliau pun ikut syahid.

Al Anshoriyah, kami pilihkan menjadi nama belakangmu dg harapan engkau termasuk ke dalam golongan orang-orang yg gemar menolong layaknya kaum anshor.

Dari balita, engkau sudah menjadi tempat mamamu curhat, entah engkau paham atau tidak setiap ada kegundahan engkau bantu meringankannya dengan jalan mendengarkan nak. Continue reading

Aku ingin anak lelakiku menirumu…

Ketika lahir, anak lelakiku gelap benar kulitnya, Lalu kubilang pada ayahnya:

“Subhanallah, dia benar-benar mirip denganmu ya!”

Suamiku menjawab:

“Bukankah sesuai keinginanmu? Kau yang bilang kalau anak lelaki ingin seperti aku.”

Aku mengangguk. Suamiku kembali bekerja seperti biasa. Ketika bayi kecilku

berulang tahun pertama, aku mengusulkan perayaannya dengan mengkhatamkan Al Quran di

rumah Lalu kubilang pada suamiku:

“Supaya ia menjadi penghafal Kitabullah ya,Yah.”

Suamiku menatap padaku seraya pelan berkata:

“Oh ya. Ide bagus itu.” Continue reading